Berita Golf Turnamen Umum

IA ITB Kaltim Sukses Selenggarakan Turnamen Golf Perdana 2018

Ikatan Alumni ITB sukses selenggarakan turnamen golf perdana pada tahun 2018 yang melibatkan 66 orang peserta dari berbagai kalangan baik itu Alumni ITB maupun yang berasal dari sponsor acara seperti Pertamina RU V, Pertamina EP Asset 5 dengan SKK Migas, Apexindo, maupun dari para pegolf umum. Menurut penuturan dari  Dhamantara(ketua panitia acara turnamen ini) bahwa mayoritas golfer umum berasal dari Perkumpulan Phuma Tigers Pertamina Hulu Mahakam.

Turnamen golf perdana ini diselenggarakan pada tanggal 2 Desember 2018 yang lalu di Pertamina Golf Court Balikpapan (PGCB), Stall Kuda , Jalan Jenderal Sudirman, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan. Turnamen Golf ini menggunakan sistem perhitungan 36-stableford dengan beberapa kategori pertandingan:

  • Scoring Best Gross Overall
  • Best Nett Overall
  • Best Nett 1,2,3 (Flight A & B)
  • Longest Drive

Turnamen ini juga memberikan hadiah yang cukup menarik bagi para pemenang seperti hadiah grand doorprize berupa 1 unit motor merek Honda, club golf driver serta berbagai macam hadiah menarik lainnya berupa barang-barang elektronik, aksesoris golf hingga voucher belanja MAP.

Pemenang Turnamen Golf I IA ITB Kaltim tahun 2018

Sebagaimana turnamen golf lainnya, IA ITB Kaltim juga menghadirkan kategori Hole in One dimana pegolf yang berhasil memasukan bola hanya dengan sekali pukul pada jarak yang ditentukan yakni 170 meter dengan par-3 holes berhak untuk mendapatkan hadiah 1 unit mobil Mitsubishi Xpander. Namun sayang sekali pada turnamen kali ini, para pegolf yang mengikuti turnamen ini tidak ada satupun yang berhasil mendapatakan Hole In One.

Sementara itu, Avep Disasmita, Ketua IA ITB Pengda Kaltim mengatakan tujuan kompetisi ini diselenggarakan adalah untuk mempererat tali silahturahmi antara Ikatan Alumni ITB dan masyarakat Kaltim para pencinta golf, serta bertujuan juga untuk menggalang dana dalam rangka mendukung program-program sosial kemasyarakatan dari IA ITB Kaltim, seperti mengembangkan edukasi dan pelatihan, serta pengembangan UMKM di Kaltim. Sebagai bagian dari kegiatan kontribusi masyarakat sekitar. Selain itu, IA ITB Kaltim kerap memberikan sharing ilmunya di beberapa universitas di Kalimantan Timur.

Visi kami adalah 2 K, yaitu Konsolidasi, dan Kontribusi. Konsolidasi adalah kami ingin merapatkan anggota kami dengan jumlah yang cukup besar, sekitar 584 anggota, yang tersebar di seluruh Kaltim. Sedangkan untuk visi kontribusi, intinya adalah alumni IA ITB di Kaltim harus bisa berkontribusi semaksimal mungkin dengan masyarakat sosial di Kalimantan Timur ini
Avep Disasmita
Ketua IA ITB Kaltim

Tahun ini, IA ITB Kaltim telah melaksanakan beberapa event kegiatan olahraga besar, menurut Avep, IA ITB Kaltim sudah menyelenggarakan tiga event utama, khususnya di Balikpapan.

“Salah satunya adalah kejuaraan bola basket antar klub di Balikpapan (12 BIT Competition) sekitar Juli 2018 diikuti oleh sekitar 13 klub basket di Balikpapan (Turnamen Basket IA ITB Kaltim 2018). Kemudian kita juga menyelenggarakan kegiatan kejuaraan tenis antar Ikatan Alumni se-Kalimantan Timur (Turnamen Tenis IA ITB Kaltim 2018). Dan yang terakhir adalah kompetisi golf yang baru berjalan tadi pagi,” jelasnya ketika diwawancarai oleh wartawan Tribun Kaltim seusai Turnamen Golf ini berakhir pada tanggal 2 Desember 2018 yang lalu.

Aktivitas-aktivitas olahraga tersebut, khususnya kompetisi golf dapat menjadi awal untuk menyelenggarakan event kebersamaan. Dengan kesuksesan event tersebut, Avep akan menyelenggarakan kembali event turnamen golf tersebut dan direncanakan menjadi agenda tahunan dari IA ITB Kaltim.

“Lewat ajang golf ini juga salah satu ajang kita menjalin kerjasama dan memperluas network, khususnya di Kalimantan Timur,” pungkasnya. Dengan menyelenggarakan kompetisi golf tersebut, Avep juga berharap agar dapat menjadi sebuah wadah, baik untuk berkompetisi maupun untuk bersilaturahmi bagi para pegolf di Balikpapan bahkan di Kalimantan Timur.